Sabtu 21 Mar 2020 05:00 WIB

DD Jabar Cekal Corona, Bagikan Hygiene Kit Ke Warga

Hygiene kit dibagikan kepada kaum dhuafa dan kelompok rentan.

Dompet Dhuafa bagikan hygiene kit untuk kelompok rentan terkena virus corona dan dhuafa di Bandung.(Dompet dhuafa)
Foto: Dompet dhuafa
Dompet Dhuafa bagikan hygiene kit untuk kelompok rentan terkena virus corona dan dhuafa di Bandung.(Dompet dhuafa)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Jawa Barat (DD Jabar) menerjunkan Tim Cekal (Cegah Tangkal) Corona guna mencegah penyebaran Covid-19. Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, tim Cekal Corona Dompet Dhuafa Jabar melakukan sterilisasi fasilitas umum dan ibadah di Kota Bandung serta membagikan hygiene kit kepada warga, pada Jumat (20/3).

“Kami langsung bergerak dalam merespons pandemik ini. Sebagai bentuk upaya pencegahan, Alhamdulillah tim Cekal Dompet Dhuafa Jabar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa area umum dan rumah ibadah seperti masjid,” ujar Pimpinan Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah.

Andriansyah mengatakan penyemprotan dimulai dari beberapa masjid di daerah Turangga, Lengkong lingkungan kerja Dompet Dhuafa Jabar. Menurutnya aktivitas penyemprotan akan menyasar beberapa tempat dan fasilitas umum lainnya di Kota Bandung dan sekitarnya.

“Selain penyemprotan desinfektan, tim Cekal Corona Dompet Dhuafa Jabar juga membagikan hygiene kit, yang dibagikan kepada kaum dhuafa dan mereka yang masuk dalam kelompok rentan seperti pengemudi ojek daring Corona atau Covid-19,” terang Andriansyah.

Hygiene kit tersebut berisi hand sanitizer, masker dan buku panduan mencegah virus korona. Buku Panduan mencegah virus corona diharapkan dapat menjadi media sosialisasi agar masyarakat semakin terinformasi dan peduli atas kesehatan diri dan keluarga dari wabah Corona (Covid-19).

photo
Dompet Dhuafa bagikan hygiene kit untuk kelompok rentan terkena virus corona di Bandung. - (Dompet dhuafa)

Pengurus DKM Thuril Amal, Turangga, Kota Bandung, Gama, menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan dari Dompet Dhuafa Jabar yakni penyemprotan disinfectan di Masjid Thuuril 'Amal. Menurut Gama masjid jadi steril sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19 jika jamaah RT 02 RW 09 Kelurahan Turangga ingin beribadah di masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement