Jumat 13 Dec 2019 14:07 WIB

Wiranto: Saya Siap Bertugas, Siap Kerja

Wiranto dikabarkan akan duduk sebagai Dewan Pertimbangan Presiden.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Teguh Firmansyah
Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) bersama mantan Menko Polhukam Wiranto.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) bersama mantan Menko Polhukam Wiranto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, mengaku siap bekerja kembali pascapemulihannya. Dengan mengenakan setelan jas, ia bertolak menuju ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Berkat doa restu Anda, saya kembali pulih sehat. Siap bertugas, siap kerja. Saya sekarang mau ke Istana. Tunggu saja," ujar purnawirawan Jenderal yang diisukan akan menjadi Dewan Pertimbangan Presiden itu di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (13/12).

Baca Juga

Wiranto mengatakan, saat ini ia sudah dalam keadaan sehat. Tak lama setelah wawancara, ia masuk ke dalam mobil untuk berangkat menuju ke Istana Merdeka. Berbeda dengan beberapa waktu lalu yang tampak pucat pascakejadian penusukkan, kini Wiranto tampak sudah lebih sehat."Sekarang kan sudah ketemu Anda berarti sehatkan. Nanti kita ketemu lagi ya," tuturnya.

Wiranto, hari ini mendatangi bekas kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Ia datang dengan mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam dan langsung menuju ke Masjid Kemenko Polhukam. Setelah shalat Jumat, sopirnya tampak membawa setelan jas ke arah masjid.

Pria yang sebelum masa jabatannya berakhir menjadi korban terorisme itu tiba sebelum waktu shalat Jumat dilaksanakan. Saat ditanya wartawan ketika berjalan menuju Masjid Kemenko Polhukam, ia enggan berbicara banyak. Termasuk soal isu terpilihnya dia sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres). "Saya shalat dulu. Kita belum tahu (terpilih jadi Watimpres atau tidak)," ungkap mantan Panglima ABRI itu.

Wiranto, saat pisah sambut, meminta jajaran staf Kemenko Polhukam untuk membantu kerja penggantinya, Mahfud MD, ke depan. Ia mengaku akan merindukan mantan stafnya di Kemenko Polhukam.

“Saudara harus percaya, ini tugas saudara. Bantulah Pak Mahfud dengan sepenuh hati dengan keikhlasan dan kerja sama yang baik,” ujar Wiranto pada kegiatan Serah Terima Jabatan di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Selain pesan tersebut, Wiranto juga meminta kepada para pegawai Kemenkopolhukam untuk tak mengusirnya jika suatu hari ia bertamu. Wiranto mengaku akan rindu dengan mereka meski mulai hari ini sudah berada di luar struktur kementerian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement