Senin 11 Nov 2019 17:11 WIB

Menabung Rp 3.000 Sehari, Outing Class ke Dua Negara

SINGAPURA, Suara Muhammadiyah - Memasuki usianya yang kelima tahun, SD Muhammadiyah PK Tumang, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, merealisasikan salah satu program unggulannya yang sudah dirancang sejak awal pendiria yakni Super Outing-Class (SOC) yang merupakan Outing Class yang dii

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Menabung Tiga Ribu Sehari, Outing Class ke Dua Negara
Menabung Tiga Ribu Sehari, Outing Class ke Dua Negara

SINGAPURA, Suara Muhammadiyah -- Memasuki usianya yang kelima tahun, SD Muhammadiyah PK Tumang, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, merealisasikan salah satu program unggulannya yang sudah dirancang sejak awal pendiria yakni Super Outing-Class (SOC) yang merupakan Outing Class yang diikuti semua siswa kelas 5 dengan tujuan mancanegara.

Alhamdulillah, kali ini kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar, baik dan sukses pada tanggal 22-25 Oktober 2019 dengan negara tujuan Malaysia dan Singapura. Ada banyak hal yang dapat dipelajari oleh siswa dari pembelajaran di luar kelas yang jelas sangat berbeda, antara lain: keimigrasian, transportasi, nasionalisme, keimanan, akhlaq, kesehatan, biologi, kesetiakawanan, kemandirian, Bahasa Melayu dan Inggris, dan juga perekonomian.

Siswa peserta SOC Tahun 2019 berjumlah 27 orang anak bisa mengikuti program yang membutuhkan biaya tidak sedikit ini dengan cara menabung di lembaga keuangan syariah BMT Tumang sebesar Rp. 3.000,- (tiga ribu rupiah) setiap harinya sejak mereka kelas 1 (Satu). (Riz)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement