Jumat 30 Aug 2019 23:07 WIB

HUT Ke-24, Pemred Ceritakan Transformasi Republika.co.id

Republika.co.id yang dinikmati masyarakat hari ini merupakan buah proses transformasi

Rep: Febryan. A/ Red: Gita Amanda
Perayaan ulang tahun ke-24 Republika.co.id.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Perayaan ulang tahun ke-24 Republika.co.id.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Portal Berita Republika.co.id hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke 24. Portal berita pertama di Indonesia ini ternyata telah melakukan sejumlah transformasi atau perubahan sejak pertama kali berdiri.

Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi, mengatakan Republika.co.id yang dinikmati masyarakat hari ini merupakan buah dari proses transformasi selama puluhan tahun. Sebab, pertama kalinya Republika.co.id dibuat tahun 1995, kontenya adalah konten yang sama dengan yang ada di Koran Republika.

Baca Juga

"Sampai akhirnya tahun 2008 kita buat desain baru, kemudian di update menit per menit seperti portal news lainnya," kata Irfan ketika memberikan sambutan pada Perayaan HUT Republika.co.id di Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (30/8).

Perubahan itu, ujar Irfan, juga membuat cara kerja reporter sedikit berubah. Jika biasanya para reporter terbiasa menunggu sore untuk mulai menulis, sejak perubahan itu semua reporter harus menulis berita segera sesusai liputan.

"Karena reporter biasanya nulis buat koran saja, kan. Alhamdulillah sekarang bisa berjalan," ucap Irfan.

Ia pun memyampaikan rasa terima kasih kepada semua reporter dan redaktur yang telah bertransformasi untuk memajukan Republika.co.id. "Semoga kedepan semakin bagus dan bisa menjangkau masyarakat luas," tutur Irfan.

Dalam acara perayaan ulang tahun Republika.co.id tahun ini, Republika kembali mengadakan LHK Award 2018. Selain itu, Republika juga membuat perlombaan terbuka bagi umum dengan tema 'Care Energy, Care Nation, Be Green'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement