Jumat 30 Aug 2019 19:06 WIB

Komplotan Pembobol Counter HP Dicokok Polisi

Pelaku membobol dua counter HP dan membawa kabur puluhan ponsel

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Polsek Kayen Polres Pati sukses mengungkap kasus pencurian dan pemberatan di counter ponsel yang terjadi di wilayah Kayen beberapa waktu lalu. Beberapa tersangka sudah ditangkap dan kini mereka mendekam di rutan Jepara, dengan kasus berbeda.

Para tersangka pembobolan di counter yang ada di wilayah Kayen tersebut membobol dua kios counter sekaligus dan membawa hasil curiannya berupa puluhan ponsel baru berbagai merk. Kejadian terjadi pada Oktober 2018, dengan modus operandi pelaku memotong gembok pintu pada pukul 04.00 WIB dini hari.

Guna melengkapi administrasi penyidikan tersebut, Rabu (28/08/2019), Kanit Reskrim Kayen Aipda Suwito bersama anggotanya, melakukan penyidikan kepada para tersangka di rutan Jepara Jateng. Kapolsek Kayen AKP Tejo Pramono mengungkapkan dua pelaku merupakan warga Benowo Jawa Timur dan warga Jakarta.

Dilaporkan masih ada pelaku lain dan kini masih dalam pengejaran petugas. “Diharapkan dengan kejadian seperti ini, merupakan pembelajaran bagi pemilik counter ponsel agar meningkatkan sistem pengamanan counter, alarm pintu, penjagaan di dalam counter. Kalau perlu dipasang cctv serta saat tutup agar ponsel-ponsel dibawa pulang saja, guna meminimalisir kerugian," imbau Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng. JSnews

The post Dua Pembobol Konter di Kayen Dibekuk Polisi. Terdeteksi Warga Jakarta dan Jatim  appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement