Selasa 28 May 2019 15:38 WIB

Polres Purbalingga Bentuk Satgas Rumah Kosong

Satgas rumah kosong bertugas berpatroli ke rumah-rumah warga yang ditinggal mudik.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Nur Aini
Pemudik kendaraan roda dua membawa anak saat melakukan perjalanan mudik di kawasan jalan pantura. Ilustrasi
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pemudik kendaraan roda dua membawa anak saat melakukan perjalanan mudik di kawasan jalan pantura. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Kepolisian Resot Purbalingga mendirikan beberapa satgas untuk memberikan keamanan dan kenyamanan selama musim mudik dan balik Lebaran. Kapolres Purbalingga AKBP Kholilul Rochman, menyebutkan satgas yang dibentuk antara lain seperti satgas rumah kosong dan satgas pengurai kemacetan.

''Masing-masing satgas ini memiliki tugas dan fungsi yang berbeda,'' ujarnya seusai upacara gelar pasukan operasi zebra candi di Alun-alun Kota Purbalingga, Selasa (28/5).

Baca Juga

Menurutnya, satgas rumah kosong bertugas untuk melakukan patroli terhadap rumah-rumah warga yang kosong karena ditinggal pemiliknya mudik. Sedangkan, satgas pengurai lalu lintas, bertanggung jawab terhadapo kondisi kelancaran lalu lintas di wilayah Purbalinggga.

''Bila terjadi kemacetan di satu ruas jalur, maka satgas ini harus turun untuk mengurai kemacetan,'' katanya. Menurutya, satgas-satgas ini akan bertugas mulai Rabu (29/5) hingga Senin (10/6) mendatang.

Dalam acara gelar pasukan tersebut, juga dilakukan kegiatan pemusnahan minuman keras yang merupakan barang bukti sitaan operasi penyakit masyarakat selama beberapa bulan terakhir. Pemusnahan miras dihadiri para tokoh masyarakat, kalangan LSM dan jajaran pejabat pemerintahan.  

Dandim 0702 Purbalingga Letkol Inf Yudhi Nofrizal menegaskan soliditas TNI/Polri harus dijaga lebih kuat saat melakukan pengamanan libur Lebaran kali ini. ''Soliditas ini diperlukan agar masyarakat tahu mereka hanya pengabdi masyarakat yang siap bertugas apa saja dan kapan saja sewaktu-waktu negara membutuhkan,'' katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement