Rabu 22 May 2019 20:19 WIB

13.350 Guru Agama di Pati Terima Bantuan Kesejahteraan

Bantuan kesejahteraan diberikan berkisar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.

Guru Agama Islam (Ilustrasi)
Foto: Antara
Guru Agama Islam (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PATI -- Sebanyak 13.350 guru Taman Pendidikan Quran (TPQ), sekolah minggu dan madrasah diniah di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mendapatkan bantuan kesejahteraan dari pemerintah daerah setempat. Nilai bantuan kesejahteraan untuk guru keagamaan di Kabupaten Pati yang diberikan berkisar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta untuk setiap penerima.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati,Winarto di Pati, Rabu (22/5), mengatakan penyerahan bantuan untuk belasan ribu orang tersebut, dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama, diberikan kepada guru keagamaan yang berada di wilayah Kawedanan Tayu dan Kawedanan Pati.

Baca Juga

Untuk wilayah Kawedanan Tayu terdapat 1.993 penerima, dengan rincian guru TPQ, sekolah minggu dan madrasah diniyah dengan nilai bantuan masing-masing penerima sebesar Rp 750 ribu. Sementara untuk pengelola pondok pesantren jumlahnya ada 200 penerima dan akan diserahkan nanti dengan nilai bantuan sebesar Rp 1 juta untuk setiap pengelola pondok pesantren.

Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa hari ini ada dua kawedanan yang akan menerima bantuan kesejahteraan yaitu Kawedanan Tayu dan Kawedanan Pati. "Kami berharap sebelum Lebaran semua bantuan tersebut sudah tersalurkan," katanya.

Ia berharap bantuan kesejahteraan tersebut bisa meringankan beban mereka dan jangan sampai ada informasi bantuan dipotong. Meskipun bantuan kesejahteraan tersebut tidak bisa nilainya, dia berharap mereka mensyukuri karena guru honorer di SD saja belum bisa diberikan bantuan kesejahteraan.

Pemkab Pati akan berupaya setiap tahun nilai bantuannya bisa ditingkatkan dengan menyesuaikan kemampuan anggaran pemerintah daerah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement