Senin 22 Apr 2019 16:31 WIB

Gojek Beri Pelatihan Bela Diri ke Pengemudi Perempuan

Pelatihan bela diri untuk mengantisipasi kejahatan untuk pengemudi perempuan.

Red: Nur Aini
GoJek
Foto: Reuters
GoJek

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Perusahaan jasa transportasi Gojek mengantisipasi kejahatan untuk pengemudi perempuan atau disebut dengan Srikandi Gojek dengan memberikan pelatihan bela diri.

"Khusus untuk merayakan Hari Kartini, Gojek wilayah Solo menggelar Bengkel Belajar Mitra untuk para Srikandi Gojek," kata Regional Head Gojek wilayah Jateng, Jatim, dan Bali Nusa Tenggara Alfianto Domy Aji di Solo, Senin (22/4).

Baca Juga

Ia mengatakan pelatihan yang diberikan yaitu bela diri untuk mengantisipasi dan menghadapi berbagai gangguan yang mungkin terjadi saat mitra sedang menjalankan tugas.

Pada kesempatan itu, salah satu Srikandi Gojek Wiwik Wigati yang memberikan pelatihan kepada mitra lain. Beberapa jurus bela diri dicontohkan oleh Wiwik di depan puluhan rekan yang lain.

"Dulu saya pernah berhadapan dengan satu pelanggan pria yang tidak sopan. Dia sengaja menempel dan saya sudah peringatkan beberapa kali sampai akhirnya saya menghentikan kendaraan untuk memperingatkan dia. Jadi butuh ketegasan juga," katanya.

Ia mengatakan ada beberapa materi dasar yang diajarkan dalam kegiatan tersebut.

"Untuk Srikandi Gojek saya berikan trik-trik yang biasa terjadi pada kejadian umum, seperti menghindari dari tarikan tangan sekaligus bisa menjatuhkan lawan dan bisa melarikan diri. Untuk di tempat sepi dan di dalam ruangan juga ada triknya," katanya.

District Head Gojek Soloraya Mariana Wijayatno mengatakan kegiatan tersebut pertama kali diselenggarakan di Solo.

"Tujuannya adalah sebagai wujud apresiasi yang mendalam terhadap mitra dalam kaitannya dengan Hari Kartini. Kami meyakini semangat juang yang dimiliki Kartini juga tercermin dari laku dan semangat Srikandi Gojek dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraannya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement