Senin 18 Mar 2019 16:30 WIB

Pembajakan Mobil Pertamina akan Ditangani Polres Jakut

Kasus akan ditangani Polres Metro Jakarta Utara karena lokasi pengambilalihan itu.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Gita Amanda
Pertamina
Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua mobil tangki Pertamina dibajak sejumlah orang tak dikenal, Senin (18/3) pukul 05.00 WIB. Mobil tangki tersebut baru saja melakukan pengisian biosolar di SPBU Plumpang dan akan mengarah ke Tangerang. Namun, sebelum masuk ke tol Ancol, mobil tangki tersebut dicegat oleh beberapa orang tidak dikenal.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, kasus tersebut akan ditangani oleh pihak Polres Metro Jakarta Utara. "Karena lokasi pengambil-alihan dengan paksa itu di Jakarta Utara, akhirnya kasus ditangani oleh Polres Metro Jakarta Utara," ujar Argo kepada wartawan, Senin (18/3).

Baca Juga

Argo juga menjelaskan, dua mobil tangki yang dibajak itu kemudian dibawa menuju Monas, Jakarta Pusat. Tempat di mana adanya unjuk rasa. Namun, kata Argo, setelah dilakukan negosiasi, mobil tangki tersebut berhasil diamankan.

Saat ini, sambung Argo, supir dan kernet dari kedua mobil tangki itu sedang dimintai keterangan di Polres Metro Jakarta Utara. Sementara itu, Argo belum bisa menyebutkan apa motif serta siapa pelaku pembajakan mobil tangki itu. Sebab, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini.

"Nanti kalau kita sudah mendapatkan siapa yang merampas, baru bisa kita tahu apa motifnya," papar Argo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement