Kamis 14 Mar 2019 00:05 WIB

Prabowo Sebut Banyak Elite Berhati Beku

Prabowo yakin masyarakat Riau termasuk yang menginginkan perubahan.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa masyarakat Batam saat tiba di Mega Wisata Ocarina Batam, Kepulauan Riau, Rabu (13/3/2019).
Foto: Antara/MN Kanwa
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa masyarakat Batam saat tiba di Mega Wisata Ocarina Batam, Kepulauan Riau, Rabu (13/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam pidato politiknya di Provinsi Riau, menyebutkan banyak di antara elite politik yang kini berkuasa memiliki hati "beku".  Alasannya, mereka lebih memprioritaskan kepentingan pribadi.

"Selama ini negara kita dikuasai elite Jakarta yang hatinya sudah beku. Yang mengira kita dikasih duit sedikit sudah bisa mengatur rakyat. Padahal sebenarnya mereka yang mencuri hasil kekayaan kita," ucap Prabowo Subianto di hadapan Masyarakat dan Relawan Prabowo-Sandi di Gelanggang Remaja, Kota Pekanbaru, Rabu (13/3).

Baca Juga

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengatakan, seperti di Provinsi Riau yang memiliki banyak potensi kekayaan alam, namun hanya dinikmati segelintir oknum. Prabowo pun menyontohkan kelapa sawit.

"Saya bertanya apa yang tidak ada di Riau ini. Kelapa sawit paling banyak di Riau, karet, hutan kayu, minyaknya apalagi. Tapi kalau saya lihat tampang kalian ini kayaknya masih sulit dapat pekerjaan?," ucapnya.

"Dimana keuntungan kelapa sawit, minyak dan gas itu?," kata Prabowo menambahkan.

Dia juga menyoroti, banyaknya elite pejabat dan politik yang tersandung persoalan korupsi. Dia menyakini, Masyarakat Riau termasuk masyarakat yang menginginkan perubahan. Sehingga dimintanya untuk berjuang bersama Prabowo-Sandiaga melalui koalisi Indonesia Adil makmur.

"Saya keliling sudah puluhan di kabupaten/kota lainnya. Masyarakat menginginkan Indonesia bangkit. Masyarakat sudah tidak mau dibohingi lagi. Termasuk di Riau semangat masyarakat membuktikan jika kita ingin perubahan," ucapnya.

Dia mengatakan jika nanti diamanahkan menjadi Pemimpin, Dia akan bekerja sangat keras membentuk pemerintah bersih bebas dari korupsi.

Kunjungan politik Prabowo ke Pekanbaru mendapat respons dari ribuan warga yang jauh-jauh dari Kabupaten-kota di Provinsi Riau. Riau secara politik selama ini dikenal sebagai basis massa Partai Golkar. Namun pada Pilpres 2014 Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa, meraih suara terbanyak mengungguli Joko Widodo-Jusuf Kalla

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement