Senin 25 Feb 2019 11:30 WIB

Anies akan Rotasi 1.100 Pejabat di Pemprov DKI

Rotasi besar-besaran itu menjadi bagian dari penyegaran

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan merotasi sekitar 1.100 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Ia mengatakan, rotasi akan dilakukan terhadap pejabat eselon II, III, dan IV di Balaikota DKI Jakarta pada Senin (25/2) sore.

"Bila tidak ada perubahan. Sore hari nanti. Kami akan melakukan rotasi, mutasi eselon II, III, IV yang jumlahnya sampai hampir 1.100 personil," ujar Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (25/2).

Anies menjelaskan, rotasi besar-besaran itu menjadi bagian dari penyegaran di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unit kerja perangkat daerah (UKPD) di Pemprov DKI Jakarta. Ia mengatakan, bagi pribadi rotasi ini menjadi kesempatan menambah pengalaman dan kompetensi di bidang lain.

"Jadi bagi dua-duanya baik bagi organisasi penyegaran, bagi pribadi juga penambahan pengalaman," kata Anies.

Pejabat yang akan dirotasi mulai dari pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas, pejabat eselon III atau setingkat camat, dan pejabat eselon IV atau setingkat lurah. "Kalau lurah eselon IV sama camat eselon III semuanya nanti ada hampir 1.100 (pejabat)," imbuh dia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement