Jumat 11 Jan 2019 15:07 WIB

Yogyakarta Miliki Sirkuit Atletik Bertaraf Internasional

Apabila ada pemecahan rekor dunia di sini, juga diakui.

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq
Gubernur DIY saat meresmikan Stadion Mandala Krida Baru.
Foto: Neni Ridarineni.
Gubernur DIY saat meresmikan Stadion Mandala Krida Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Terdapat venue baru di Stadion Mandala Krida Baru, Yogyakarta, yang kemarin diresmikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Venue baru tersebut berupa sircuit atlet bersertifikat internasional.

 

Sertifikat diberikan oleh IAAF (International  Association of Athletics Federations). “Pemberian sertifikat dari IAAF ini sebagai persyaratan apabila sircuit atlet di Stadion Mandala Krida Baru digunakan untuk pertandingan berskala internasional sudah disetujui. Selain itu apabila ada pemecahan rekor dunia di sini juga diakui,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, Kadarmanta Baskara Aji.

Ciri dari sircuit atletik bersertifikat internasional ini bisa dilihat dari kualitas dan ukuran lintasan dari dari kelengkapan pendukung seperti untuk lontar martil, lompat tinggi,  lompat jauh, dan lain-lain. Bersamaan dengan peresmian Mandala Krida Baru, di sircuit atletik  ini diselenggarakan Kejurda Atletik se DIY, kerja sama PASI DIY dan BPD DIY.

Kejuaraan  dikemas dengan label 'BPD DIY Championship#4'. Usai peresmian Mandala Krida Baru,  Sultan HamengkuBuwono X berkesempatan mengibarkan bendera/pelepasan start untuk nomor lari 900 meter putra dan putri dan sekaligus menyerahkan penghargaan kepada pemenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement