Selasa 18 Dec 2018 14:08 WIB

Evaluasi Kampanye Jokowi, OSO: TKN Harus Counter Hoaks

TKN tidak mentolerir penyebaran informasi tidak benar atau hoaks

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, hasil evaluasi kampanye Jokowi-Ma'ruf yang digelar pada Senin (17/12) malam, salah satunya adalah tidak mentolerir penyebaran informasi tidak benar atau hoaks. OSO mengatakan, TKN Jokowi-Ma'ruf juga harus mempelopori perlawanan terhadap informasi hoaks.

"Kita harus mengcounter hoak-hoaks yang tidak benar. Jadi kita harus berbuat sesuatu yang baik yang rakyat melihat bahwa itu benar. Jadi tidak merekayasa, tidak berangan-angan. tapi harus fakta-fakta yang kita tampilkan," katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (18/12)

Oesman mengungkap, dalam pertemuan di kediaman Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla itu juga disinggung agar TKN kerja keras hingga waktu pemungutan suara tiba. Sebab, masih ada daerah yang belum semua tergarap optimal.

"Memang terus-terang ya, ini kan waktu masih 3 4 bulan. tentu ada daerah-daerah yang belum dikerjakan secara konkret atau ada daerah-daerah yang sudah selesai secara konkret," ujarnya.

Namun, anggota Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma'ruf itu memaklumi jika tim belum menggarap semua wilayah kerja. "Itu sah-sah saja kalau tim itu bekerja berurutan wilayah yang mereka pilih, yang mana yang prioritaskan dan menurut saya prioritas-prioritas yang dilakukan oleh timnya tentu ada ukuran-ukuran mereka," kata Oesman.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla menggelar rapat koordinasi di kediamannya, Senin (17/12) malam. JK mengungkapkan masih ada sejumlah daerah yang menjadi pekerjaan rumah (PR) TKN Jokowi Ma'ruf. Sebab di daerah-daerah itu elektabilotas Jokowi-Ma'ruf masih harus terus ditingkatkan.

"Tentu memang ada daerah-daerah yang baik, yang (memberikan) dukungan penuh, (tapi) ada juga daerah-daerah yang masih perlu kita tingkatkan secara bersama-sama," kata JK usai memimpin rapat di kediaman pribadinya di kawasan Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (17/12) malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement