Sabtu 15 Dec 2018 15:46 WIB

Anies Bakal Ajak The Jakmania Groundbreaking Stadion Baru

Anies berjanji pembangunan stadion baru untuk Persija Jakarta segera dimulai.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan ketika pawai Persija Juara di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (15/12)
Foto: Prayogi/Republika
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan ketika pawai Persija Juara di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (15/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, pembangunan stadion untuk Persija Jakarta akan segera dimulai. Dalam sambutannya saat perayaan kemenangan Persija di Balaikota Sabtu (15/12), Anies menyebut akan mengajak The Jakmania ketika groundbreaking pembangunan stadion untuk Persija.

"Satu-satu yang menjadi janji akan dilunasi dan ini semua untuk kita. Dari kita untuk kita. Dan Alhamdulillah nanti ketika groundbreaking saya akan ajak The Jak untuk sama-sama membuka stadion lahan untuk pendirian stadion kita," ujar Anies yang disambut teriakan The Jakmania di depan Balaikota.

Sebelumnya, The Jakmania yang memadati Balaikota meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk segera membangun stadion untuk Persija. Setelah menyanyikan yel-yel untuk Persija, mereka juga menyanyikan dengan lirik mengenai stadion tersebut.

"Mana...mana... mana... stadionnya. Mana stadionnya di kandang kita," nyanyi para The Jakmania di depan Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/12).

Selain itu, Anies menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran pemain, pelatih, hingga suporter Persija atas diraihnya gelar juara Liga 1 Indonesia. Pasalnya, gelar juara itu sudah dinantikan selama 17 tahun terakhir. Menurut dia, The Jakmania juga tetap setia mendukung kesebelasan Macan Kemayoran itu.

"Karena itu saya ucapkan terima kasih. Rasanya lengkap sudah, pemainnya juara, suporternya teladan, dan Insya Allah stadionnya kelas dunia. Sebuah kombinasi yang Insya Allah akan memberikan babak baru bagi Jakarta," tutur Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement