Selasa 27 Nov 2018 10:37 WIB

Rakernas PB IKA PMII Diharapkan Bawa Berkah untuk Bangsa

Rakernas diharapkan menghasilkan rekomendasi dan pokok pikiran yang mencerahkan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Gita Amanda
Rakernas PB IKA-PMII.
Foto: MPR
Rakernas PB IKA-PMII.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA-PMII) periode 2018-2023 menggelar pengukuhan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (26/11) sampai Rabu (28/11). Kegiatan tersebut mengangkat tema "Mengawal Negeri, Memakmurkan Indonesia".

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, kegiatan ini juga dihadiri Ketua Umum PBNU oleh KH Said Aqil Siroj. Tampak juga Ketum PKB sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Menteri Ketenagakerjaan sekaligus Sekjen PB IKA PMII, Hanif Dhakiri.

Ketua Panitia Pengukuhan dan Rakernas, Jazilul Fawaid mengatakan, Rakernas PB IKA-PMII tersebut akan diikuti 300 peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Jazilul berharap pengukuhan dan Rakernas tersebut bisa membawa berkah untuk bangsa.

"Mudah-mudahan pelaksanaan pengukuhan dan rakernas nanti akan membawa manfaat dan berkah untuk bangsa ini," ujar Jazil saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan dan Rakernas.

Anggota DPR RI kelahiran Pulau Bawean ini menuturkan, tema yang diangkat PB IKA-PMII dalam Rakernas tersebut sangat relevan dengan kondisi tahun politik. Karena itu, dalam Rakernas ini PB IKA-PMII juga ingin melihat perkembangan politik Indonesia.

"Tentu tema ini sangat relevan dengan kondisi tahun politik yang ada ini, di mana kita semua ingin menjalankan sekaligus ingin melihat perkembangan politik Indonesia ini," ucapnya.

Menurut dia, Rakernas ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan nantinya akan dilaksanakan rapat-rapat yang dapat melahirkan beberapa program, usulan, dan rekomendasi dalam rangka melaksanakan amanat dari kongres PB IKA-PMII.

"Tentu Rakernas ini kita berharap nantinya akan lahir rekomendasi dan pokok-pokok pikiran yang dapat memberikan pencerahan kepada perjalanan negara dan bangsa ini," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement