Kamis 22 Nov 2018 21:31 WIB

UBSI Bersama Kompasiana Gelar Seminar Jurnalistik

Tujuannya memberikan ruang kepada mereka yang senang dan ingin mengenal jurnalistik.

UBSI bersama Kompasiana menggelar seminar jurnalistik.
Foto: Dok UBSI
UBSI bersama Kompasiana menggelar seminar jurnalistik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Kompasiana akan menggelar seminar bertajuk ‘Kompasiana Goes to Campus’ dengan tema seminar ‘Beyond Generation’. Kegiatan seminar yang akan diadakan pada tanggal 23 Nopember 2018 tersebut akan berlangsung di Aula lantai 4 UBSI kampus Kalimalang, Jakarta Timur.

Siaran pers UBSI yang diterima Republika.co.id, Kamis (22/11) menyebutkan, hingga saat ini masih minim  ruang bagi mahasiswa dalam mengenal dunia jurnalistik untuk berkarya melalui konten positif yang bermanfaat, berupa laporan warga, opini, hingga karya fiksi sekaligus berjejaring sosial dengan netizen lainnya melalui beragam kegiatan online maupun offline. Oleh karena itu, UBSI bersama Kompasiana menyelenggarakan seminar tersebut untuk memberikan ruang kepada mereka yang senang dan ingin mengenal dunia jurnalistik.

“Kerja sama ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelatihan jurnalistik kepada mahasiswa UBSI Fakultas Komunikasi dan Bahasa, terutama  Program Studi Hubungan Masyarakat. Karena sebagai Public Relation (PR) profesional, mahasiswa harus memiliki kemampuan untuk membuat rilis dari setiap kegiatan maupun dalam membangun reputasi maupun citra perusahaan kepada masyarakat,” kata Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat UBSI, Ahmad Setiadi.

Seminar yang disponsori oleh Bank Indonesia ini akan mengundang nara sumber,  Talent Acquistion Superintendent Kompas.com, Rully Syahrul Akbar;  perwakilan Bank Indonesia;  dan Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI, Ahmad Setiadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement