Sabtu 10 Nov 2018 12:07 WIB

Peserta Pelatihan Jurnalistik Harus Bisa Buat Konten Bagus

Kegiatan off air ini akan menjadi bagian dari komunitas Republika.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Republika mengadakan Pelatihan Jurnalistik Milenial di Gedung Republika, Jakarta Selatan, Sabtu (10/11).
Foto: Republika/Elba Damhuri
Republika mengadakan Pelatihan Jurnalistik Milenial di Gedung Republika, Jakarta Selatan, Sabtu (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah kedua kalinya Republika mengadakan Pelatihan Jurnalistik Milenial di Gedung Republika, Jakarta Selatan, Sabtu (10/11).

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi mengatakan pelatihan ini bagian dari program Republika. "Kegiatan off air ini akan menjadi bagian dari komunitas Republika dan terjalin lebih baik lagi," ucapnya.

Irfan memilih pelatihan jurnalisme milenial ini agar para peserta bisa belajar membuat konten yang bagus dan positif. "Satu angkatan terdiri atas 50 sampai 60 orang, hasilnya mereka nanti share di media sosial," ucapnya.

Program ini membuat Republika mempunyai jaringan luas dan warganet lebih mengenal Republika. "Satu orang berbagi konten dengan nama Republika," ujarnya.

Nantinya jika peserta mempunyai hasil yang bagus akan diprioritaskan masuk dalam personel Republika. Irfan menambahkan sebelumnya Republika.co.id pernah mengadakan acara keliling kampus. "Republika.co.id pernah keliling kampus untuk pelatihan jurnalisme milenial ini," ucapnya.

Irfan mengharapkan untuk ke depannya  tetap dikembangkan pelatihan jurnalistik di kalangan lebih luas dan berkeliling diberbagai daerah luar jakarta. "Agar yang mengikuti ini semakin luas. makin banyak teman, jejaring, dan Republika kaya dengan konten yang bervariasi," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement