Sabtu 20 Oct 2018 19:40 WIB

Ma'ruf Amin: Presiden Jokowi Letakkan Tonggak Pembangunan

Kiai Ma'ruf optimis bisa melanjutkan tonggak yang telah dibangun.

Rep: Muhyiddin/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo
Foto: Republika/Wihdan
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mengatakan, dalam empat tahun kepemimpinannya, Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla telah meletakkan milestone atau tonggak dalam pembangunan bangsa Indonesia.

"Menurut saya Pak Jokowi sudah meletakkan yang saya sebut Milestone, tonggak-tonggak. Orang baru melihat tonggak. Tapi tonggak ini kalau kita memandang kalau penuh optimistik, dia akan menjadi lompatan yang kita jadikan panjatan untuk membangun ekonomi nasional," ujar Kiai Ma'ruf saat menghadiri acara Konser Nasyid dan Shalawat untuk Kerukunan Bangsa di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10).

Baca juga, Empat Tahun Pemerintahan, Sosiolog: Jokowi Masih Punya PR.

Kiai Ma'ruf optimis ke depannya bersama Jokowi akan bisa melanjutkan tonggak-tonggak yang telah dibangun. Dengan begitu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat."Kita punya pandangan yang optimis dengan patok-patok yang sudah dibuat itu," ucapnya.

Menurut Kiai Ma'ruf, pembangunan insfastruktur yang telah dibangun Jokowi selama ini telah mampu menghilangkan disparitas antardaerah. Pembangunan infrastruktur itu, kata dia, bisa menjadi landasan untuk pembangunan ke depan.

"Hasil-hasil yang kita rasakan di berbagai daerah untuk menghilangkan disparitas antar daerah melalui infrastruktur, lapangan terbang, pelabuhan, perbaikan bidang pendidikan, kesehatan, KIP, KIS, itu merupakan dasar-dasar yang bisa menjadi landasan ke depan," kata Kiai Ma'ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement