Selasa 09 Oct 2018 08:24 WIB

Ical Berpesan Erick Thohir Jaga Persahabatan dengan Sandiaga

Ical berharap Erick Thohir tetap bersahabat dengan Sandiaga.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie memberi keterangan pers  soal rencana makan malam bersama para Sekjen KIK di kediamannya, Senin  (8/10).
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie memberi keterangan pers soal rencana makan malam bersama para Sekjen KIK di kediamannya, Senin (8/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie berpesan agar Erick Thohir menjaga hubungan persahabatannya dengan Sandiaga Uno. Hal tersebut disampaikan Aburizal saat bertemu dengan Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), Senin (8/10) malam.

Pria yang akrab disapa Ical itu mengatakan, meski Erick menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf dan Sandiaga merupakan cawapres mendampingi Prabowo Subianto, namun hubungan baik antara keduanya harus tetap dijaga. Terlebih keduanya memang sudah lama bersahabat.

"Kita mesti bersahabat karena itu saya katakan di depan teman-teman tadi, saya menggantungkan diri kepada persahabatan Erick dengan Sandi harus tetap terjalin," katanya pada wartawan, Senin (8/10).

Ical meminta Erik dan Sandi menjadi jembatan kedua kubu yang bersaing dalam Pilpres. Erik dan Sandi diharapkan saling berkomunikasi bila ada masalah diantara kedua kubu. "Nanti kalau ada satu kata-kata yang kurang pantas dari kubunya Prabowo, supaya Erick datang ke Sandi dan Sandi bisa membenahkannya. Kalau ada yang kurang baik dari kubu kita, biarlah Sandi memberi tahu kepada Erick. Mereka jaga hubungan persahabatannya," ujarnya.

Lewat hubungan baik Erick dan Sandi, Ical ingin Pilpres berjalan secara damai. Ia berharap kedua kubu tidak melakukan kampanye negatif atau kampanye gelap. "Seperti disampaikan presiden, Pak Jokowi, bahwa Pilpres bukan peperangan, ini satu kontestasi bukan peperangan loh ya," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement