Selasa 17 Jul 2018 23:30 WIB

Tommy Soeharto Daftar Caleg DPR dari Dapil Papua

Ada kader parpol lain pindah ke Partai Berkarya dan mendaftar sebagai caleg

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Esthi Maharani
Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso
Foto: Dian Erika Nugraheny / Republika
Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto, mendaftarkan diri sebagai caleg DPR untuk dapil Papua. Tommy maju sebagai caleg dari Partai Berkarya. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, usai mendaftarkan caleg DPR di KPU, Selasa (17/7) malam.

"Pak Tommy maju sebagai caleg dari dapil Papua. Kemudian Mba Titiek (Siti Hadiyati Heriyadi), akan maju sebagai caleg dari dapil Yogyakarta," ujar Priyo.

Priyo sendiri akan maju sebagai caleg dari dapil Jawa Timur 2. Selain nama-nama itu, dirinya juga mengungkapkan adanya beberapa kader parpol lain yang berpindah ke parpolnya dan akhirnya mendaftar sebagai caleg.

"Ada mantan anggota DPR dari PDIP yang berpindah ke parpol kami dan mendaftar caleg. Dari Partai Hanura sendiri banyak sekali, hampir  boyongan. Dari Partai Demokrat dan Partai NasDem juga ada yang bergabung menjadi caleg kami," paparnya.

Meski demikian, Priyo masih enggan menegaskan siapa saja nama-nama mantan kader parpol yang berpindah itu. Menurut Priyo, nama-nama mereka akan diumumkan kepada publik pada saat sudah resmi menjadi daftar calon sementara (DCS).

Pada Selasa malam, Partai Berkarya menyerahkan daftar caleg sebanyak 575 orang. Caleg-caleg tersebut berasal dari 80 dapil di seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement