Rabu 30 May 2018 11:03 WIB

Jokowi Sambut Kedatangan PM India

Kedatangan Modi untuk melakukan pertemuan bilateral kedua negara.

Presiden Jokowi menyambut kehadiran PM India Narendra Modi di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (30/5).
Foto: Dessy Suciati Saputri
Presiden Jokowi menyambut kehadiran PM India Narendra Modi di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (30/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Perdana Menteri India Narendra Modi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5). Berdasarkan pantauan, Modi tampak tiba di Istana pukul 10.15 WIB.

Kunjungan Modi ke Indonesia dilakukan untuk pertemuan bilateral kedua negara. Presiden Jokowi pun tampak menyambut kedatangan Modi.

 Upacara penyambutan dilakukan dengan menembakkan meriam dan mengumandangkan lagu kebangsaan kedua negara serta memberikan salam hormat pada bendera negara masing-masing.

 Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama, pengisian buku tamu, serta pertemuan bilateral. Setelah itu, akan dilakukan pengumuman dokumen kerjasama serta pernyataan pers bersama.

 Dalam pertemuan bilateral ini, sejumlah menteri kabinet yang tampak hadir antara lain Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menlu Retno Marsudi, dan Menkopolhukam Wiranto. 

Pada siang hari, PM Modi dan Presiden Jokowi juga menyaksikan pameran layang-layang India-Indonesia di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. 

 Kedua kepala negara juga melakukan sesi foto bersama di Patung Kereta Kuda Arjuna, pintu barat Monumen Nasional. Kemudian, padapukul 13.15 WIB, Jokowi dan Modi akan meninjau Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement