Selasa 15 May 2018 16:02 WIB

Indonesia Berduka karena Teror Bom, JK tak Rayakan Ultah

Wapres Jusuf Kalla merayakan ulang tahun ke-76 tahun pada hari ini.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Bayu Hermawan
Jusuf Kalla
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) merayakan ulang tahun yang ke-76 tahun pada hari Selasa (15/5) ini. Kali ini, tidak ada perayaan spesial pada hari ulang tahun pria kelahiran Bone tersebut.

Jusuf Kalla mengakui ulang tahunnya kali ini hanya berdoa saja bersama keluarga. Sebab, kondisi Indonesia sedang berduka akibat serangan teroris yang bertubi-tubi di Surabaya, Jawa Timur.

"Justru nggak ada (perayaan spesial), suasana sedang begini kan pasti tidak wajar untuk kita berpesta-pesta, karena itu tidak ada karangan bunga, hanya berdoa saja sekeluarga," ujar Jusuf Kalla ketika ditemui di kantornya.

Wakil presiden menyatakan, sejak dua hari lalu dia sudah meminta agar hari ulang tahunnya tidak dirayakan secara khusus. Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh pihak terkait agar tidak mengirim karangan bunga maupun hadiah. Dia juga mengaku tidak ada kado spesial yang diberikan oleh istrinya, Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada ulang tahunnya kali ini.

Di usianya kali ini, Jusuf Kalla berharap semoga selalu diberikan kesehatan sehingga dapat bekerja untuk bangsa dengan baik. Selain itu dia juga berharap Indonesia menjadi bangsa yang maju, aman, damai, harmonis, dan adil.

Adapun, pada usia yang ke-76 ini Jusuf Kalla membagikan resep agar tetap segar bugar. Kuncinya adalah ikhlas dalam menjalani kehidupan, istirahat yang cukup, dan berolahraga secara rutin.

"Ikhlas, semua kita nikmati, kalau istirahat ya istirahat, tapi disamping itu olahraga penting," kata Jusuf Kalla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement