Selasa 17 Apr 2018 16:53 WIB

Sandiaga Luncurkan Aplikasi Belanja untuk Pedagang Pasar

Aplikasi belanja daring OK OCE OYES diklaim sudah diunduh 80 ribu pedagang pasar.

Rep: Sri Handayani/ Red: Nur Aini
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan aplikasi belanja untuk para pedagang pasar. Aplikasi tersebut ditargetkan dapat memudahkan para pedagang mendapatkan produk dari PD Pasar Jaya.

"Alhamdulillah aplikasi OK OCE OYES di-launching dan sudah diunduh oleh 80 ribu pedagang PD Pasar Jaya," kata Sandiaga di Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/4).

Sandiaga berharap kemudahan itu akan semakin terasa pada Ramadhan. Ia juga menginstruksikan PD Pasar Jaya agar memastikan para pedagang mendapatkan pasokan barang yang terjamin aman dan melimpah.

Aplikasi OK OCE OYES juga diharapkan dapat membuat distribusi barang lebih terbuka, sederhana, dan berkeadilan. Para pedagang akan mendapatkan barang dengan harga terjangkau tanpa harus datang ke lokasi pembelian.

"Tidak boleh ada lagi yang tertutup-tutupi. Pokoknya pedagang di sini, harus mendapat layanan terbaik dari PD Pasar Jaya," ujar dia.

Menurut Sandiaga, Pemprov DKI sangat serius untuk memastikan tidak ada harga barang yang bergejolak selama bulan Ramadhan. Ia berencana membangun JakGrosir di wilayah Jakarta Utara untuk mengatasi masalah tersebut. Ia memprediksi proses pembangunan akan selesai dalam empat hingga lima bulan.

Saat ini, kata Sandiaga, Food Station sudah siap untuk memasok barang-barang bagi para pedagang pasar. PD Pasar Jaya juga telah siap untuk mendistribusikan. Sebulan menjelang Ramadan, atau H-30, ia berharap Pemprov DKI sudah dapat koordinasi dengan Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan untuk memastikan harga stabil dan tidak melonjak.

Dengan aplikasi OK OCE OYES, pemesanan barang dan pengiriman dapat dilakukan di hari yang sama. "Jadi kalau jam 16.00 WIB, paginya diantar. Tapi kalau jam 08.00 WIB, siangnya diantar," ujar Direktur PD Pasar Jaya Arief Nasruddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement