Senin 16 Apr 2018 16:04 WIB

Pemprov Siapkan Pergub Pembentukan UPT Rumah DP Nol Persen

Sandiaga menargetkan unit tersebut akan terbentuk akhir bulan ini.

Rep: Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
 Wakil  Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan ada beberapa peraturan gubernur (pergub) dibuat untuk memuluskan program rumah dengan uang muka nol persen. Pergub yang pertama dibahas akan mengatur tentang pembentukan unit pelayanan teknis (UPT).

"Pergub pertama soal UPT dulu, setelah itu ada pergub lanjutan mengenai pembiayaan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/4).

Begitu para personalia telah ditunjuk, UPT akan dibentuk dalam satu hingga dua pekan kemudian. Sandiaga menargetkan unit tersebut akan terbentuk akhir bulan ini. "Akhir bulan targetnya. Kita lihat jadwal Pak Gubernur, saya ingin secepatnya," kata dia.

Setelah UPT dibentuk proses pendaftaran baru dapat dimulai. Sandiaga mengatakan akan mengecek progres pembuatan Pergub untuk tahap tersebut.

Secara umum, akan ada dua Pergub yang disiapkan pemprov DKI. Selain fokus pada organisasi, yakni UPT, akan ada Pergub lain yang membahas skema pembiayaan untuk program ini.

Saat ini, kedua Pergub tersebut masih dalam tahap pembahasan. Sandiaga mengatakan, berkas pergub sudah ada di atas meja kerja Gubernur Anies Baswedan. Ia berharap draft itu akan segera disetujui. "Hari ini kita coba. Pembiayaan enggak hari ini, karena akan ada pendalaman skemanya kalau di luar skema," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement