Sabtu 31 Mar 2018 15:20 WIB

Pangkalan Utama TNI AL di Lampung Beroperasi 2024

Posisi laut Lampung dinilai sangat memadai dan strategis.

Prajurit TNI Angkatan Laut. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Prajurit TNI Angkatan Laut. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Pembangunan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung diharapkan rampung pada tahun 2024. Perencanaan pembangunan Pangkalan Utama TNI AL di Lampung ini bekerja sama dengan perguruan tinggi.

 

"Pangkalan Utama TNI AL di Lampung itu nantinya akan lebih besar dari Pangkalan Utama TNI AL Surabaya," kata Asisten Logistik Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana Muda TNI Mulyadi saat penutupan Operasi Bakti TNI AL tahun 2018 di Desa Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (30/3) malam.

 

Ia menjelaskan, tahapan pembangunan pangkalan utama itu saat ini sedang berjalan sesuai dengan master plan yang telah dibuat. "Nantinya di pangkalan utama ini akan ada armada kapal dan pangkalan udara. Pembangunannya juga sudah dibahas dengan gubernur Lampung dan bupati Pesawaran," kata Mulyadi. 

 

Pilihan Lampung untuk dijadikan pangkalan utama dikarenakan posisi laut Lampung yang dinilai sangat memadai dan strategis. Menurut dia, Provinsi Lampung tidak hanya menjadi idola bagi investor dengan hadirnya sejumlah perusahaan di daerah ini, ternyata juga menjadi pertimbangan bagi TNI AL untuk membangun pangkalan utama di daerah ini.

 

"Kehadiran infrastruktur utama TNI AL ini juga diharapkan dapat menarik minat para pemuda di daerah ini untuk menjadi prajurit TNI-AL," kata Laksda Mulyadi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement