Jumat 02 Mar 2018 13:02 WIB

Pucuk Cool, Jadi Ajang Kreativitas Pelajar di Bandung

Kota Bandung selama ini dikenal akan kreativitas para pelaku seni.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Pucuk daun teh sebagai bahan baku pembuatan produk miniman dalam kemasan (Ilustrasi)
Foto: flickr
Pucuk daun teh sebagai bahan baku pembuatan produk miniman dalam kemasan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ajang Pucuk Cool Jam 2018 mewadahi kreativitas pelajar para pemula yang di Kota Bandung. Yakni, bisa menjaring talenta anak SMA di delapan sekolah yang ada di Kota Bandung. Grup band tersebut, merupakan para talenta muda terbaik yang dinyatakan lolos digital audition oleh Teh Pucuk Harum.

"Kami ingin memberikan wadah bagi para anak muda di Kota Bandung. Selama ini salah satu kendala utama para talenta muda berbakat adalah wadah untuk menyalurkan kreativitasnya," ujar Brand Eksekutif Teh Pucuk Harum, Debora Christiany, di Kota Bandung, kemarin.

 

Menurut Debora, event Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 di SMA Pasudan 1 Bandung menampilkan dua band sekolah dan satu ekstrakulikuler serta menghadirkan bintang tamu band Rocket Rockers. Salah satu band yang tampil di Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 SMA Pasundan 1 ini adalah dari digital audition. "Dua band itu adalah Afternoon dan Moonbean," kata dia.

Jumlah sekolah di Bandung yang didatangi Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 ini, kata dia, meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya. Karena, tahun lalu, hanya ada empat titik yang didatangi melalui Pucul Cool Jam Roadshow di Bandung.

"Band Afternoon dan Moonbean yang seluruh personelnya pelajar SMA diberikan kesempatan untuk tampil di Pucuk Cool Truck sebuah truk iconic dari Teh Pucuk Harum yang dilengkapi dengan sistem audio dan layar LED," katanya.

 

Dikatakan Debora, Kota Bandung selama ini dikenal akan kreativitas para pelaku seni, menjadi semakin terbuka sebagai ruang bereskspresi dan motivasi bagi talenta muda dengan adanya program Pucuk Cool Jam 2018. Ia pun terus berkomitmen untuk mendukung dan mewujudkan generasi muda lndonesia yang kreatif, dinamis, berani dan berprestasi melalui gelaran Pucuk Cool Jam 2018 dengan hastag staycoo JN fresh.

Sementara menurut salah seorang personel Moonbeam M Imron mengaku, senang bisa tampil di Pucuk Coll Jam Roadshow 2018 di SMA 1 Pasundan Bandung. Karena, bisa tampil di Pucuk Cool Truck ini adalah sebuah kesempatan yang bagus untuk bandnya. "Tentunya seneng banget lah bisa ikut memeriahkan Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 di Kota Bandung, " kata Imron.

Imron pun mengaku, sangat berterima kasih kepada Teh Pucuk Harum karena telah memberikan kesempatan band-nya yang memiliki aliran stone rock untuk tampil di depan anak SMA yang ada di Kota Bandung. Aliran stoner rock ini menggabungkan unsur psych-rock, blues-rock, dan doom metal. "Kami berharap ajang seperti ini bisa tiap tahun diadakan ya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement