Senin 26 Feb 2018 20:52 WIB

Sandiaga Ingin Danau-Danau di Jakarta Jadi Tempat Wisata Air

Sandi ingin Waduk Sunter menjadi proyek percontohan di Jakarta

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno berenang saat kompetisi adu cepat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam festival Danau Sunter, Jakarta, Ahad (25/2).
Foto: Republika/Prayogi
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno berenang saat kompetisi adu cepat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam festival Danau Sunter, Jakarta, Ahad (25/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menginginkan agar danau-danau yang ada di wilayah ibukota dimanfaatkan sebagai wisata air. Menurut dia, sampai dengan saat ini, masih banyak danau yang ada di wilayah DKI Jakarta yang belum dimanfaatkan secara optimal, padahal manfaatnya nanti dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

"Melihat Festival Danau Sunter yang sukses digelar pada Minggu (25/2), saya ingin danau-danau lain yang ada di Jakarta juga dapat dimanfaatkan untuk menggelar acara serupa," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Ia ingin Festival Danau Sunter itu dijadikan sebagai percontohan pengembangan wisata air di ibu kota. "Dengan begitu, danau-danau di Jakarta bisa lebih terasa manfaatnya bagi masyarakat," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, dia menuturkan untuk dapat menjaga kondisi danau tetap bersih dan indah, maka dibutuhkan peran dan partisipasi dari seluruh warga. Sehingga, bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saja.

"Menjaga kebersihan dan keindahan danau maupun waduk yang ada di Jakarta ini bukan hanya merupakan tanggung jawab Pemprov DKI saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab semua masyarakat," tutur Sandiaga.

Apabila ada peran serta dan kerja sama yang baik antara Pemprov DKI Jakarta dan warga, dia mengungkapkan, maka segala upaya yang telah dilakukan bersama-sama itu tidak akan sia-sia.

"Artinya, kepedulian masyarakat itu sangat penting. Maka dari itu, kami ingin melibatkan masyarakat dalam berbagai upaya yang kami lakukan melalui para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI," ungkap Sandiaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement