Rabu 31 Jan 2018 23:24 WIB

Masjid di Palembang Penuh Jamaah Shalat Gerhana

Gerhana Super Blue Blood Mood merupakan fenomena yang karang terjadi

Rep: Maspriel Aries/ Red: Bilal Ramadhan
Shalat gerhana.
Foto: dok Republika
Shalat gerhana.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Rabu malam (31/1) umat Islam di Palembang ramai-ramai mendatangi masjid untuk menunaikan shalat sunat gerhana bulan. Masjid-masjid besar seperti Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) dan Masjid Raya Taqwa di Jalan Kironggo Wirosentiko ramai didatangi jamaah untuk menunaikan shalat sunat gerhana.

Keramaian juga terlihat sampai ke masjid-masjid yang ada di perkampungan, seperti di Masjid Baitullah yang terletak di Kelurahan Bukit Lama banyak dikunjungi jamaah laki-laki dan wanita serta anak-anak memenuhi masjid yang terletak di Jalan Sultan M Mansyur tersebut.

Di Masjid Baitullah, warga mulai berdatangan dengan berjalan kaki, menggunakan sepeda motor dan mobil saat menjelang azan shalat Isya berkumandang. Suasana tersebut menurut seorang jamaah berbeda dengan malam-malam sebelumnya, jamaah yang datang untuk menunaikan shalat Isya tidak sebanyak seperti saat ada gerhana bulat.

Shalat sunat gerhana bulan di Masjid Baitullah diawali dengan menunaikan shalat isya berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan shalat sunat gerhana bulan dua rakaat. Shalat sunat gerhana bulan dipimpin imam ustaz Ibrahilm LC Alhafiz. Usai shalat sunat gerhana diisi dengan ceramah yang disampaikan ustaz Rosyidin Hasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement