Kamis 01 Feb 2018 00:32 WIB

Ribuan ASN Ikuti Shalat Gerhana di Masjid Balai Kota Depok

Shalat gerhana bulan untuk mengagumi kebesaran Allah SWT.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Budi Raharjo
Shalat gerhana bulan di Masjid Balai Kota Depok.
Foto: Rusdy Nurdiansyah
Shalat gerhana bulan di Masjid Balai Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengikuti shalat Isya dan shalat sunah Gerhana Bulan Total (GBT) berjamaah di Masjid Balai Kota Depok, Rabu (31/1).

Shalat sunah GBT tersebut juga diikuti Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna tausiyah disampaikan KH Syamsul Hadi. "Shalat sunah gerhana berjamaah ini dilaksanakan untuk kita mengagumi kebesaran Allah SWT," kata Pradi saat memberikan sambutan usai Sholat GBT berjamaah.

Diutarakan Pradi, sangatlah disayangkan peristiwa luar biasa yang 153 tahun sekali terjadi itu

untuk dilewatkan dan shalat sunah GBT berjamaah merupakan wujud syukur manusia sebagai hamba Allah SWT. " Kita patut bersyukur atas kebesaran Allah SWT. Kita dalam Islam disunahkan shalat gerhana, dan sebagai kota yang religius kita gelar salat sunah ini," terangnya.

Menurut Pradi, Pemkot Depok mengimbau seluruh Masjid di Kota Depok untuk sholat GBT berjamaah. Tercatat ada 32 masjid di Kota Depok yang melakukan sholat sunah GBT berjamaah. "Peristiwa alam yang menjadi tanda keagungan penciptanya ini harus disambut umat manusia sebagai hambaNya yang sangat lemah dengan sholat dan berdoa untuk kehidupan yang lebih baik," pungkas Pradi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement