Selasa 30 Jan 2018 14:02 WIB

Warga Bima Diimbau Shalat Gerhana Bulan

Pelaksanaan shalat gerhana bulan juga akan diiringi zikir, dia bersama, dan ceramah.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Winda Destiana Putri
Shalat gerhana.
Foto: dok Republika
Shalat gerhana.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Terkait momentum Gerhana Bulan Total yang akan terjadi esok sejumlah pihak menginstruksikan untuk melakukan shalat gerhana. Tak terkecuali Bupati Bima Indah Damayanti Putri juga melakukan hal sama terhadap jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, hingga desa yang ada di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Menyambut gerhana bulan yang jatuh pada 31 Januari 2018, saya menginstruksikan jajaran OPD, kecamatan, dan desa untuk menggelar shalat gerhana bulan pada malam kamis besok," ujar Indah dalam keterangan tertulis yang diterima Republika di Mataram, NTB, Selasa (30/1).

Indah bersama jajaran Pemkab Bima mengaku akan melaksanakan shalat gerhana bulan di Masjid Al Amin, Desa Rato, Kecamatan Bolo usai shalat Isya berjamaah. Nantinya, lanjut Indah, pelaksanaan shalat gerhana bulan juga akan diiringi zikir, dia bersama, dan ceramah.

Selain shalat gerhana bulan, Indah meminta masyarakat Bima terus menggelorakan gerakan pesantren sehari (GPS) dalam peningkatan keimanan dan pemahaman masyarakat Bima tentang nilai-nilai Islam.

Advertisement
Berita Lainnya