Jumat 22 Dec 2017 11:43 WIB

Tinjau Tanah Abang, Anies Kalungkan Kartu PKL ke Pedagang

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Hazliansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan penataan kawasan Tanah Abang
Foto: Republika/Mas Alamil Huda
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan penataan kawasan Tanah Abang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau hari pertama pelaksanaan dalam penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/12). Anies datang di lokasi menggunakan kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Kebayoran ke Stasiun Tanah Abang.

Setibanya di Stasiun Tanah Abang, Anies turun melalui tangga di pintu lama stasiun tersebut. Dia langsung memasuki Bus Transjakarta yang sudah berjejer di Jalan Jatibaru Raya persis di depan pintu keluar stasiun. Ditemani Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono, Anies mengelilingi rute yang direncanakan.

Terdapat enam titik pemberhentian bagi shuttle bus untuk mengitari Tanah Abang, yakni Halte Stasiun Tanah Abang, Halte Blok G, halte Blok C, Halte Auri 1, Halte Auri 2, dan Halte Fly Over.

Anies duduk di samping kaca bus yang ditumpanginya. Sepanjang perjalanan, dia melihat ketertiban di kawasan Tanah Abang. Anies nampak serius mengamati situasi sepanjang perjalanan. Di beberapa titik masih terlihat pedagang kaki lima (PKL) dan motor yang terparkir di trotoar. Sesekali ia melambaikan tangan dari dalam bus ke warga.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini juga sempat menyapa pedagang yang berjualan di tenda di Jalan Jatibaru. Anies mengalungkan 'Kartu Pedagang Kaki Lima Resmi' ke pedagang bernama Mariati.

"Saya kalungkan ya, Bu. Semoga dagangannya lancar," kata dia. "Terima kasih Pak Anies," balas Mariati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement