Ahad 17 Dec 2017 06:38 WIB

Lalu Lintas dari Tugu Tani ke Arah Monas Mulai Tersendat

Rep: rahmat fajar/ Red: Muhammad Subarkah
Peserta aksi Bela Palestina atau aksi 1712 mulai memadati kawasan Monas, Ahad (17/12).
Foto: Republika/Novita Intan
Peserta aksi Bela Palestina atau aksi 1712 mulai memadati kawasan Monas, Ahad (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju ke Kedutaan Besar Amerika Serikat, Monas dan Gambir mulai tersendat. Hal tersebut disebabkan oleh peserta aksi bela Palestina yang mulai berdatangan.

Namun dari arah sebaliknya yakni dari arah Gambir menuju Tugu Tani terpantau masih sedikit lancar. Aparat keamanan mulai sibuk mengatur lalu lintas.

Pantauan republika, peserta aksi mulai bergerak ke Monas untuk mengikutu rangkaian aksi. Mereka kompak mengenakan baju putih dan shal Palestina.

Andre kepada republika merasa terpanggil untuk ikut aksi. Sebab sebagai umat Islam sudah seharusnya mengecam pengakuan Amerika Serikat atas Yerussalem sebagai ibu kota Israel.

"Saya dari Manggarai, berdua sama teman, sata ikut mengecam presiden Amerika," ujarnya.

Ihsan, teman Andre menambahkan aksi bela Palestina merupakan kesempatannya untuk berpatisipasi menyuarakan kecaman kepada Trump. Ia berharap dengan aksi ini, Trump mencabut pengakuannya.

Ihsan juga mengaku alumni aksi 212. Karena itu, ia juga bersemangat untuk ikut aksi ini.

Seperti diketahui, aksi Bela Palestina akan diikuti oleh berbagai ormas di Indonesia. Aksi ini dipimpin oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement