Ahad 26 Nov 2017 09:53 WIB

Kabar dari Warung Buncit 37

Republika
Republika

REPUBLIKA.CO.ID,

Harian Republika dan Republika.co.id (Online) kembali meraih penghargaan dalam Apresiasi Pendidikan Islam (API) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Apresiasi tersebut diberikan di Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/11) malam.

Dalam acara ini, Kemenag memberikan penghargaan kepada individu, instansi, atau media massa yang berdedikasi dalam memajukan pendidikan Islam di Indonesia.

Republika mendapatkan dua penghargaan sebagai media massa yang turut mendukung dalam memajukan pendidikan Islam, yaitu sebagai kategori media cetak dan juga kategori media daring (Republika.co.id). Dua piala penghargaan untuk Republika ini diserahkan oleh Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Mastuki. Selain kepada Republika, penghargaan kategori media cetak juga diserahkan kepada Media Indonesia dan Kompas.

Sementara, penghargaan kategori media daring juga diberikan kepada Antaranews.com dan Detik.com. Sedangkan, untuk kategori televisi diberikan kepada TVRI, Metro TV, dan CNN.

Pemberian apresiasi ini dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Dalam sambutannya, Lukman mengatakan, API dilaksanakan secara rutin setiap tahun untuk memberikan penghargaan kepada semua pihak yang turut mendukung pengembangan pendidikan Islam.

"Ini wujud penghargaan dari pemerintah terhadap semua pihak yang memberikan kontribusi terhadap pengembangan pendidikan Islam," kata Lukman.

Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji bersyukur atas penghargaan yang diraih Republika. Menurut Hasan, apresiasi ini merupakan bukti konsistensi Republika baik cetak maupun daring untuk terus memperkuat pendidikan Islam, terutama pesantren dan madrasah.

Hasan pun berharap jika penghargaan ini akan menjadi pemicu bagi awak Republika untuk terus menyajikan yang terbaik bagi pembaca. Dengan begitu, Republika bisa tetap menjadi yang terdepan bagi isu-isu keumatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement