Sabtu 18 Nov 2017 00:04 WIB

Kemendikbud akan Gelar Roadshow Pelatihan Kepsek ke Daerah

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Gita Amanda
Pendidikan/Ilustrasi
Pendidikan/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), akan menggelar roadshow kegiatan lokakarya dan pelatihan kepala sekolah di beberapa daerah di Indonesia. Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya penguatan pendidikan karakter di sekolah.

"Kami memang berencana untuk semacam roadshow. Insyaallah tahun 2018, saat ini kami masih merancang kegiatan itu," ungkap Staff Ahli Kemendikbud, Ananto Kusumo usai menghadiri Lokakarya Penguatan Karakter Generasi Millenial untuk Indonesia Berkemajuan, di THE 101, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (17/11).

 

Ananto menjelaskan, kegiatan tersebut akan digunakan di beberapa daerah dan akan menghadirkan pembicara dari pusat. Hal itu dinilai, lebih praktis dan efisien, ketimbang mendatangkan kepala sekolah atau tenaga pendidik di daerah ke Jakarta.

 

Untuk merealisasikan kegiatan tersebut, Kemendikbud akan bekerja sama dengan Centre for Dialogue and Cooperation Aming Civilisations (CDCC) dan beberapa instansi terkait. Meski begitu, dirinya mengaku belum dapat merinci lebih detail kabupaten atau kota mana saja yang akan menjadi sasaran pelatihan.

 

"Mudah-mudahan upaya ini bisa mendongkrak pendidikan berkarakter di daerah ya," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement