Ahad 22 Oct 2017 07:39 WIB

Jokowi Kirim Karangan Bunga ke Pernikahan Anak Aher

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Netty Prasetyani, menikahkan putra kedua mereka yaitu Salman Heryawan yang resmi mempersunting Alvita Rizki Hirani yang merupakan puteri dari Abdul Haris Sugondo dan Suci Puspitaningrum. Prosesi akad nikah digelar di Gedong Putih Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Sabtu pagi (21/10).

Mengenakan pakaian adat Sunda, Salman terlihat lancar mengucapkan ijab kabul di hadapan penghulu dari kantor KUA Padalarang dan Uu Rukmana sebagai saksi yang kemudian dilanjutkan dengan sungkeman kepada kedua orang tua. Sedangkan Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl memberikan khutbah nikah.

Sedangkan resepsi pernikahan sendiri baru digelar pada pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Tampak tamu-tamu berdatangan seperti beberapa Kepala Daerah hingga pejabat dari pusat dan daerah.

Deretan karangan bunga pun tampak memenuhi sepanjang jalan kurang lebih 500 meter dari mulai pintu masuk hingga Gedong Putih. Salah satu karangan bunga yang paling mencolok, berasal dari Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Karena, kedua karangan bunga tersebut terpampang di depan pintu masuk utama. Kemudian, disusul karangan bunga dari para Menteri Kabinet Kerja dan tokoh nasional.

Resepsi sendiri, berkonsep pesta kebun dengan tenda pelaminan tepat berada di bawah perbukitan yang menambah keasrian di area resepsi. Para tamu pun tampak menikmati jamuan aneka hidangan. Aher dan istrinya tampak sumringah menyambut semua tamu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement