Senin 02 Oct 2017 00:03 WIB

Persib Ditahan Imbang Persiba, Emral Kecewa

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih Persib Emral Abus (tengah).
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Pelatih Persib Emral Abus (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Pelatih Persib Bandung Emral Abus mengaku kecewa dengan hasil imbang timnya saat tanding melawan Persiba Balikpapan, Ahad (1/10). Kata dia, seharusnya Maung Bandung mampu menang meski bermain di kandang tim Beruang Madu.

"Pertandingan malam ini, sangat alot. Andai tidak ada kartu merah, mungkin target (kemenangan) kita tercapai," kata Emral usai laga timnya di stadion Batakan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Ahad (1/10), seperti dikutip dari laman resmi klub.

Laga antara Persib melawan Persiba, merupakan perjumpaan kedua tim pada pekan ke-27 Liga 1 2017, Ahad (1/10). Laga tersebut, berakhir imbang 2-2. Ini kali keempat bagi Pangeran Biru mengalami hasil imbang sejak pekan ke-24.

Kini Persib tertahan di peringkat ke-10, dengan nilai 36 angka. Sementara Persiba, juga masih berkubang di zona degradasi di peringkat ke-17, dengan nilai 20 angka di papan klasemen sementara.

Saat laga tersebut, Persib sebetulnya mampu unggul. Pangeran Biru, membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat gol striker Ezechiel Douassel. Skor 0-1 bertahan sampai babak pertama usai. Akan tetapi, pada babak kedua, nasib buruk mendera tim tamu.

Pemain gelandang Persib, Febri Haryadi terpaksa dikartu merah oleh wasit pada menit ke-57. Persib bermain dengan 10 pemain. Itu kesempatan bagi Persiba membalas gol. Pada menit ke-62, aksi pemain belakang Bryan Cesar Ramadhan, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Lima menit setelah itu, Persiba balik unggul. Lewat gol Marlon Moura, skor berbalik 2-1. Namun Persib, kembali membalas gol pada menit ke-73, lewat Kim Jeffrey Kurniawan. Skor menjadi 2-2. Skor itu tak berubah sampai pertandingan usai.

Emral mengatakan, kartu merah yang diberikan wasit terhadap Febri, menjadi salah satu sebab timnya tumpul kali ini. Kata dia, bermain dengan 10 pemain, menjadi sebab gawang Natshir Fadhil sampai kebobolan dua kali.

Meski kecewa dan tak puas, Emral memuji sikap pantang kalah para penggawanya. kata dia, kemenangan yang gagal kali ini, tak lain cuma lantaran keberuntungan yang belum memihak kesebelasan dari Jawa Barat itu. "Kita sudah memimpin pertandingan. Tapi, hasilnya berakhir imbang. Kita kurang beruntung saja malam ini," ujar Emral

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement