Sabtu 23 Sep 2017 15:33 WIB

HUT Korlantas, Ribuan Pesepeda Ikuti Tour de Jakarta

Rep: Ali Mansur/ Red: Gita Amanda
Sambutan Kakorlantas. Kepala Korlantas Polri Irjen. Pol. Royke Lumowa memberikan sambutan dalam rangka Hut Lalu Lintas Polri ke 62 di Kantor Kolantas Polri, Jakarta, Jumat (22/09).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Sambutan Kakorlantas. Kepala Korlantas Polri Irjen. Pol. Royke Lumowa memberikan sambutan dalam rangka Hut Lalu Lintas Polri ke 62 di Kantor Kolantas Polri, Jakarta, Jumat (22/09).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kepolisian Lalu Lintas (Korlantas) Polri ke-62, ribuan pesepada dari berbagai komunitas meramaikan Tour de Jakarta, Sabtu (23/9) pagi WIB. Para peserta yang berasal dari Polri, Jasa Marga dan sejumlah stakeholder lainnya berkumpul di kawasan Expo Kemayoran Jakarta. Mereka melakukan gowes bersama dengan terbagi dalam dua kategori rute. Yakni rute berjarak 100 kilometer dan 50 kilometer.

Total, ada hampir dua ribu peserta dengan menggunakan berbagai jenis sepeda ikut meramaikan kegiatan Tour de Jakarta ini. Pada kesempatan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi kampanye keselamatan berlalulintas.

 

"Senada dengan HUT Lantas kali ini, yaitu Indonesia aman, selamat, tertib, dan lancar melalui modernisasi Polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan," kata jenderal bintang dua ini, dalam siaran persnya, Sabtu (23/9).

 

Selain itu, Royke juga berharap kegiatan tersebut bisa meningkatkan citra polisi lalu lintas yang bersih dan humanis. "Diharapkan kegiatan ini dapat menggaungkan aksi keselamatan 2017," sambung Royke.

 

Ia menuturkan, peserta gowes ini berasal dari berbagai penjuru daerah dan berbagai komunitas di Jabodetabek. Ada juga dari Bandung, bahkan Makassar dan Manokwari, lalu Manado, hampir dua ribu orang yang ikut, kata Royke.

 

Tak cuma acara gowes, kegiatan safety ridding juga dilaksanakan dalam kegiatan tersebut. "Jadi selain olahraga, mereka juga kami ajak untuk tertib di jalan dan melakukan safety demi keselamatan, kata Royke.

 

Selain itu, di lokasi tampak puluhan personel Polisi Wanita (Polwan) dari kesatuan Lalu Lintas menampilkan atraksi motor gede (moge). Para anggota Polwan tersebut menampilkan berbagai formasi berbaris dua, kombinasi cross, formasi lingkar luar dengan keahlian berbelok di tikungan, dan lingkaran tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement