Sabtu 02 Sep 2017 12:16 WIB

Masjid Agung Karawang Sebar 2 Ribu Lebih Kupon Daging Kurban

Masjid Agung Karawang
Foto: Google
Masjid Agung Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Dewan Kemakmuran Masjid Agung Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyebar ribuan kupon paket daging kurban untuk masyarakat pada momentum Idul Adha. "Pemotongan hewan kurban baru bisa dilakukan hari ini. Jadi baru bisa dibagikan sekarang," kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Acep Jamhuri, di Karawang, Sabtu (2/9).

Ia mengatakan, pemotongan hewan kurban di lingkungan Masjid Agung Karawang tidak dilakukan setelah shalat Idul Adha pada Jumat (1/8), karena bertepatan dengan shalat Jumat. Acep mengaku beberapa hari sebelumnya telah menyebar lebih dari 2.000 kupon daging hewan kurban. Kupon itu selanjutnya bisa ditukar dengan paket daging pada Sabtu ini.

Terkait dengan kegiatan pembagiannya, pihak Dewan Kemakmuran Masjid Agung sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat. Sehingga saat pembagian akan diamankan langsung oleh pihak kepolisian.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menghindari rebutan (kericuhan) saat pembagian paket daging kurban," katanya.

Di Masjid Agung Karawang sendiri terdapat 30 ekor hewan kurban yang akan disembelih. Dari 30 hewan kurban itu, sebanyak 11 domba dan 19 ekor sapi.

Acep mengatakan dibandingkan dengan Idul Adha tahun lalu, jumlah hewan kurban pada tahun ini jauh lebih banyak. Pada Idul Adha sebelumnya Masjid Agung hanya mendapatkan titipan untuk menyembelih 17 ekor hewan kurban.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement