Selasa 29 Aug 2017 12:25 WIB

Berjualan di Trotoar, Pedagang Hewan Kurban akan Ditertibkan

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
Hewan kurban
Foto: Antara
Hewan kurban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai pedagang hewan kurban terlalu memaksakan diri agar komoditas barang dagangan mereka dilihat calon pembeli. Padahal, menurut Djarot, Pemerintah Provinsi sudah menyediakan lokasi-lokasi tertentu

Djarot memastikan jika masih ada pedagang hewan kurban yang berdagang di trotoar, maka akan ditertibkan. "Kalau ada satu, dua (pedagang hewan kurban)  yang bandel, saya minta camat dan lurah memberikan pemahaman pada mereka  bahwa trotoar untuk pejalan kaki bukan pedagang kambing," ujar Djarot di Tanjung Priok, Selasa (29/8).

Selain itu, rumah pemotongan hewan (RPH) sudah disediakan di tempat-tempat tertentu. Ia mengimbau agar pengelolaan limbah di RPH dikelola dengan baik.  "Memotong boleh, tapi pengelolaan limbahnya yang baik, tidak mencemari lingkungan," katanya.

Sebelumnya, Hari Raya Idul Adha jatuh pada Jumat, 1 September 2017. Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memperkirakan tingkat keramaian warga merayakan liburan Idul Adha mulai Rabu (30/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement