Sabtu 12 Aug 2017 02:50 WIB

Panglima TNI Ingatkan Perjuangan Merebut Kemerdekaan RI

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Panglima TNI Jederal TNI Gatot Nurmantyo
Foto: Republika/Edi Yusuf
Panglima TNI Jederal TNI Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan masyarakat Indonesia terkait beratnya perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Maka dari itu, Gatot mengimbau masyarakat untuk terus bekerja dalam mengisi kemerdekaan.

"Kepada masyarakat dan warga negara Republik Indonesia, ingat bahwa perjuangan merebut kemerdekaan ini luar biasa penuh dengan pengorbanan, jerih payah kita sendiri, maka kewajiban kita adalah kerja, kerja dan kerja untuk mengisi kemerdekaan ini, kata Gatot dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id Jumat (11/8).

Gatot juga mengingatkan generasi penerus bangsa unuk terus dapat menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan terus membangun bangsa. Terlebih, generasi yang ada saat ini merupakan generasi penikmat kemerdekaan yang tidak lagi berperang melawan penjajah.

"Kita ini adalah generasi penikmat kemerdekaan, seperti yang dicanangkan oleh pemerintah harus terus kerja, kerja dan bekerja," ucap Gatot.

Gatot juga mengingatkan untuk selalu bangga sebagai bangsa Indonesia dengan keberagamannya yang tetap kokoh dan utuh. Sebab, keberagaman tersebut merupakan milik seluruh bangsa Indonesia yang harus dijaga bersama.
 
"Kita masih tetap bersatu, saya ingatkan bahwa banyak negara luar pecah hanya gara-gara faktor ekonomi, agama dan bahasa. Sementara Indonesia banyak sekali faktornya, tetapi tetap utuh," tambah Gatot.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement