Ahad 23 Jul 2017 14:07 WIB

Amien Rais Minta Menpan-RB Mundur, Ini Kata Ketua DPP PAN

Rep: ALI MANSUR/ Red: Ilham Tirta
Yandri Susanto.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Yandri Susanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais diisukan meminta Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur untuk meletakkan jabatannya. Tidak hanya itu, Amien Rais menegaskan agar Asman Abnur keluar dari PAN jika tidak ingin mengundurkan diri.

Namun, Ketua DPP PAN, Yandri Susanto belum menerima kabar resmi permintaan Amien Rais tersebut. Oleh karena itu, pihaknya mengkonfirmasi langsung ke Amien Rais atas kebenarannya. "Sebaiknya kita konfirmasi lagi ke Pak Amien Rais," tegas Yandri, saat dihubungi melalui pesan singkat, Ahad (23/7).

Kemudian terkait hubungan PAN dengan partai koalisi dan juga pemerintah tidak bisa dinilai dari sudut pandang saja. Menurutnya, penilaian itu tergantung dari sisi mana dipandangnya. Kemudian kalau dikaitkan dengan Pilkada DKI atau Undang-Undang Pemilu. "Kalau dari sisi itu tentu PAN nggak sejalan dengan koalisi, tapi program-program pemerintah yang lain kami dukung," katanya.

Sebelumnya, Yandri juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan PAN tidak lagi mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Apalagi, setelah adanya perbedaan sikap dalam Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu. Selain itu, Yandri juga menegaskan, partainya tidak tersandera oleh partai manapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement