Senin 08 May 2017 20:17 WIB

Solo Tambah Akses Wifi Gratis

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi Wifi
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --  Warga Solo kini lebih mudah untuk mengakses internet. Ini setelah Pemerintah Kota Solo memperbanyak titik hotspot penyediaan koneksi jaringan wilayah lokal (LAN) menggunakan teknologi Wifi.

Kepala Seksi Infrastruktur Bidang Informatika, Dinas Komunikasi Kota Solo, Taufan Redina menjelaskan hospot tersebut berada di Taman Cerdas Sumber dan Taman Cerdas Joyontrakan.

Selain itu, akses Wifi gratis juga bisa diperoleh di sekitar pasar Kembang, pasar Kuliner Pucangsawit, Plasa Manahan, Taman Monjari, serta di sekitar Kantor Dispendukcapil Kota Solo.

Sebelumnya telah ada puluhan titik hotspot yang dipasang Pemkot Solo seperti di pedestrian Slamet Riyadi, Benteng Vastenburgh ataupun di Taman Balaikambang.

“Kita tambah tahun ini, agar bisa dimanfaatkan warga mengakses internet dengan geratis saat berada di ruang publik,” tutur Taufan di Bali Kota Solo pada Senin (8/5).

Lebih lanjut dia mengungkapkan untuk pengadaan dan pemeliharaan alat per tahunnya, Pemkot Solo menganggarkkan sebesar Rp 144 juta.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solo, Sri Wardhani mengatakan penambahan fasilitas berupa Wifi itu untuk memberikan kemudahan warga Solo untuk mengakses internet terutama di kalangan pelajar dan pebisnis. Dia pun berharap masyarakat ikut menjaga fasilitas publik tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement