Kamis 06 Apr 2017 19:38 WIB

Lantai 9 Apartemen Cityloft di Sudirman Terbakar, Ini Penyebabnya

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di lantai sembikan Apartemen Cityloft yang terletak di kompleks Citywalk Soedirman, Jalan KH. Mas Mansyur, Jakarta Pusat. Kebakaran diduga disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik.

Menurut Hendrik, salah satu pegawai kebersihan di Citywalk, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Pada saat itu asap muncul di lantai sembilan apartemen yang terletak di belakang Citywalk Soedirman. Saar terjadi kebakaran, menurut Hendrik penghuni apartemen berhamburan keluar gedung.

Hendrik menuturkan, awalnya kebakaran yang terjadi tidak terlalu meluas. Bahkan, sempat padam terlebih dahulu. "Tapi lalu nyala lagi karena korslet, akhirnya datanglah Damkar," ujar dia pada Kamis (6/4).

Sedangkan api, menurut penglihatan Hendrik berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut keterangan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melalui akun Twitter-nya, pemadaman ini melibatkan 25 unit DPK dan 1 unit ADG. Sebelumnya, BPBD hanya mendatangkan 17 unit DPK. Adapun penyebab kebakaran, menurut BPBD, terjadi korsleting pada panel listrik.

Hingga pukul 19.00 WIB, penghuni apartemen mulai dipersilakan masuk kembali ke apartemen. Pengumuman itu disiarkan melalui pengeras suara yang terpasang di sudut-sudut apartemen.

Menyusul pengumuman itu, sejumlah penghuni apartemen mulai terlihat memasuki lobi apartemen. Namun, menurut Appy, salah satu petugas keamanan Apartemen Cityloft, akses itu masih terbatas. "Untuk lantai sembilan aksesnya belum dibuka bagi siapapun, karena masih dalam pengamanan," kata dia.

Hingga pukul 19.00 WIB, api dan sudah tidak terlihat dari muka Apartemen Cityloft. Pihak manajemen apartemen pun belum bersedia memberi tahu kerugian akibat kebakaran ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement