Kamis 16 Mar 2017 09:23 WIB

Wapres JK akan Pimpin Upacara Pemakaman Hasyim Muzadi

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Bilal Ramadhan
Hasyim Muzadi
Foto: Republika
Hasyim Muzadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla akan memimpin upcara pemakaman KH Hasyim Muzadi di Depok. Sebelumnya Jusuf Kalla pernah membesuk almarhum di RS Lavalette, Malang pada Januari 2017.

"Almarhum seorang ulama besar dan sahabat yang sangat dekat dengan Pak JK," ujar Juru Bicara Pribadi Wakil Presiden Husain Abdullah di Jakarta, Kamis (16/3).

Husain mengatakan, wakil presiden sangat kehilangan dengan kepergian almarhum yang sangat dicintai dan dihormati sebagai ulama yang teduh. Menurut Husain, Jusuf Kalla menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas kepergian almarhum.

"Menurut Pak JK almarhum seorang yang berpandangan moderat, teladan umat dari setiap ajaran dan sikapnya. Selain itu almarhum seorang ulama yang memiliki sikap teguh," kata Husain.

Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 1999-2010 Hasyim Muzadi meninggal dunia sekitar pukul 06.15 WIB di kediamannya di kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Malang, Jawa Timur. Hasyim lahir di Bangilan, Tuban pada 72 tahun silam dan meninggal dunia setelah menjalani perawatan akibat penyakit yang dideritanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement