Kamis 02 Mar 2017 14:59 WIB

Sejumlah Tokoh Agama Ikut Shalat Bersama Raja Salman di Masjid Istiqlal

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nur Aini
Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud melakukan shalat tahiyatul masjid di Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud melakukan shalat tahiyatul masjid di Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA -- Raja Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud melakukan shalat tahiyatul masjid di Istiqlal. Tak sendirian, Presiden Joko Widodo beserta sejumlah ulama dan petinggi negara juga turut serta dalam ibadah ini.

Raja Salman tiba di ruang utama Masjid Istiqlal sekitar pukul ‎ 14.15. Dia ditemani Presiden Jokowi, Quraish Shihab, Menteri Agama Lukman Hakim, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, dan tokoh ulama lain yang ikut serta menyaksikan kegiatan tersebut.

Raja Salman menjalankan ibadah shalat tahiyatul masjid dengan duduk di atas kursi berwarna kuning berbalut warna biru tua untuk bantalannya. Jokowi yang mengenakan batik dan peci hitam‎ salat di samping kiri Raja Salman. Sedangkan Imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar salat di samping kanan Raja Salman.

Sebelum ke Istiqlal, Raja Salman mengunjungi DPR. Beliau dan rombongan tiba di Gedung Nusantara 1 Kompleks Parlemen Senayan dan didampingi oleh menteri Agama. Usai salat, Raja Salman beserta rombongan langsung bertolak ke Istana Negara. Raja Salman akan melakukan penanaman pohon yang sebelumnya gagal dilaksanakan di taman Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Di Hadapan Raja Salman, Setnov Curhat Soal Kuota Haji

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement