Senin 27 Feb 2017 12:10 WIB

Pelaku Peledakan Taman Pandawa Berhasil Dilumpuhkan

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Polisi mengamankan kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, pada Senin pagi (27/2) setelah terjadi ledakan.
Foto: Republika/Joko Suceno
Polisi mengamankan kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, pada Senin pagi (27/2) setelah terjadi ledakan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelaku peledakan Taman Pandawa Kota Bandung, berhasil dilumpuhkan oleh kepolisian. Setelah melakukan peledakan, pelaku bersembunyi ke kantor Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

"Alhamdulillah, pelaku sudah bisa dilumpuhkan. Pelakunya satu orang," ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan kepada wartawan, Senin (27/2).

Menurut Anton, saat ini pelaku masih dalam pengamanan. Karena pelaku membawa ransel. Namun, situasi sudah terkendali. Kondisi pelaku di dalam Kantor Kelurahan, masih dalam terkelungkup. Ia memerintahkan, di tangkap dalam keadaan hidup-hidup.

"Tapi tetap waspada siapa tau ada bom rakitan di tempat kejadian perkara (TKP)," katanya.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, pelaku dilumpuhkan sekitar pukul 11.15 WIB. Sebuah ledakan, terjadi disebuah Taman Pandawa gegerkan warga di Jalan Krisna, Kelurahan Arjuna, kecamatan Cicendo.

Menurut Salah seorang warga, Wawan (52 tahun), ledakan terjadi sekitar pukul 8.15 WIB. Saat itu dirinya tengah lewat d jalan tersebut, DNA tiba-tiba terjadi sebuah ledakan. "Duarrr, tiba-tiba meledak saja, saya juga kaget," ujar Wawan kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurut Wawan, saat ledakan terjadi, ada seorang pria tengah terbaring ditanah‎, setelah bom meledak, pria tersebut kemudian bangkit dan lari ke arah kantor kelurahan. "Saya, warga, sama anak sekolah ngejar orang itu, tapi dia bawa pisau, di acung-acungkannya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement