Rabu 11 Jan 2017 07:19 WIB

Hujan Ringan Berpotensi Guyur Jabodetabek Hingga Malam

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Awan mendung menyelimuti langit Jakarta, pertanda hujan segera turun.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Awan mendung menyelimuti langit Jakarta, pertanda hujan segera turun.

REPUBLIKA.CO.ID, AKARTA -- Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di Jabodetabek untuk hari ini, Rabu (11/1). Berdasarkan ramalan cuaca, sebagian besar wilayah provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya akan diguyur hujan ringan sejak pagi hingga malam.

Pada pagi hari potensi hujan ringan terjadi di di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor.

Antara siang dan sore hari, berpotensi hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur. Sedangkan, potensi hujan sedang di Jakarta Barat, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor.

Kemudian pada malam hari, kondisi umumnya berawan. Namun berpotensi hujan ringan di Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Bogor.

Suhu udara hari ini berkisar 22 hingga 32 derajat Celcius. Kelembaban udara antara 65 hingga 97 persen. Angin bertiup dari arah barat ke utara dengan kecepatan 5 hingga 35 kilometer per jam.

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca hari ini. "Waspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jakpus, Jaksel, Jakbar, Jaktim, Tangerang, Depok, Bekasi, dan Bogor pada sore dan malam hari," kata Kepala Bagian Humas BMKG Harry Tirto Djatmiko. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement