Jumat 06 Jan 2017 17:49 WIB

Kongres PSSI Dihadiri Bonek, Polda Jabar: Perhatikan Potensi Kerawanan

Suporter Persebaya yang dikenal dengan julukan Bonek.
Foto: Antara/Bambang Suseno
Suporter Persebaya yang dikenal dengan julukan Bonek.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polda Jabar siap mengamankan Kongres PSSI di Kota Bandung. Menurut Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Bambang Purwanto, antisipasi pengamanan suporter Persebaya Bonek menjelang kongres tahunan PSSI di Kota Bandung pun dilakukan tanpa meremehkan segala potensi kerawanan.

Diprediksi, 3.000 suporter Bonek akan hadir ke Kota Bandung menghadiri kongres tahunan di Hotel Aryaduta jalan Sumatera Kota Bandung pada Ahad (8/1) ini. Bambang mengatakan, pelaksanaan kongres PSSI tidak jauh berbeda dengan musyawarah forum organisasi lainnya. Namun, ada dinamika kepentingan suporter Bonek yang dianggap belum terakomodir total, maka pengamanan kongres menjadi atensi utama seluruh pihak.

"Kongres seperti biasa itu aman, tapi dengan nuansa yang berbeda," ujar Bambang disela rapat koordinasi di Pendopo jalan Dalem Kaum Kota Bandung Jawa Barat, Jumat (6/1).

Pasukan yang dikerahkan, kata Bambang, jangan meremehkan setiap celah potensi kerawanan yang menganggu pelakasaan kongres. Terlebih, Kota Bandung pada saat kongres bertepatan dengan waktu libur yang dipastikan dikunjungi wisatawan.

Bambang menyatakan, jangan sampai potensi kerawanan menganggu akitivitas masyarakat setempat dan wisatawan. "ambil langkah cepat, tepat dan akurat, jangan sampai membesar (potensi kerawanan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement