Sabtu 31 Dec 2016 16:46 WIB
Tabligh Akbar Republika

Minum Kopi Sambil Sedekah di Tablig Akbar dan Muhasabah Yogyakarta

Rep: Andrian Saputra/ Red: Budi Raharjo
Heriyanto pemilik kedai Coffee Charity
Foto: andrian saputra
Heriyanto pemilik kedai Coffee Charity

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --- Berbagai stand ikut meramaikan rangkaian Tabligh Akbar Republika 2016 di Masjid Syuhada, Kota Baru, Yogyakarta pada Sabtu (31/12). Salah satu stand yang menarik banyak perhatian pengunjung adalah kedai Coffee Charity.

Pengunjung yang singgah di kedai ini dapat mencicipi nikmatnya kopi asli Temanggung baik Arabika maupun Robusta. Menariknya pemilik kedai Coffee Charity tak membanderol harga bagi pengunjung yang mencicipi kopi di kedainya alias gratis. Kendati demikian, pengunjung diajak untuk bersedekah bagi korban gempa di Aceh.

"Mau nikmati kopinya silahkan gratis, tapi barangkali mau sedekah silahkan seikhlasnya saja masukkan ke kotak untuk disalurkan ke korban gempa di Aceh," tutur Heriyanto pemilik kedai Coffee Charity kepada Republika Sabtu (30/12) sore.

Heriyanto mengungkapkan penggalan dana tersebut dilakukan bekerja sama dengan Dompet Duafa. Nantinya, dana yang terkumpul, jelas dia, akan langsung diserahkan kepada DD untuk kebutuhan korban gempa di Aceh.

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana sudah sering dilakukan. Terlebih, dia mengaku kedainya juga merupakan binaan Dompet Duafa.

"Untuk binaan Dompet Duafa khususnya kopi baru ada tiga, yakni petani kopi Temanggung, petani kopi Bulukumba dan petani kopi Aceh, kami juga punya dana sendiri yang memang di siapkan untuk membantu korban bencana di manapun," tuturnya.

Sementara itu, dia menuturkan kebanyakan pengunjung yang datang lebih menyukai kopi robusta original. Terlebih selain rasanya yang unik, kopi Temanggung juga menjadi juara 2 kompetisi kopi di Atlanta pertengahan tahun ini.

Sementara itu, staf lain yang ikut meramaikan seperti stand busana, kuliner, aksesoris dan lainnya. Puncak Tabligh Akbar dan Muhasabah yang digelar Republika akan berlangsung malam nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement