Senin 26 Dec 2016 13:59 WIB

Lebih dari 34 Ribu Kendaraan Tinggalkan Bandung Lewat Tol Pasteur

Red: Nur Aini
Sejumlah kendaraan memadati jalan dari arah Jempatan Pasupati menuju Tol Pasteur, Bandung, ilustrasi
Sejumlah kendaraan memadati jalan dari arah Jempatan Pasupati menuju Tol Pasteur, Bandung, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Sebanyak 34.006 kendaraan bermotor keluar atau meninggalkan Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin (26/12), melalui Pintu Tol Pasteur terkait libur panjang Hari Raya Natal 2016.

"Untuk jumlah kendaraan yang meninggalkan Kota Bandung per tanggal 25 Desember dari pukul 05.30 sampai 05.30 tanggal 26 Desember 2016 mencapai 34.006 unit kendaraan," kata Kepala Gerbang Tol Pasteur Bandung Susilo, Senin.

Sementara untuk kendaraan yang masuk ke Kota Bandung melalui Gerbang Tol Pasteur Bandung hingga Senin pagi pukul 05.30 WIB tadi, kata dia, mencapai 30.318 unit kendaraan. Menurut dia, adanya perbaikan terhadap Jembatan Cisomang di KM 100+700 Jalan Tol Purbaleunyi, Jawa Barat, yang mengalami pergeseran diakuinya sedikit berpengaruh terhadap aktivitas kendaraan yang keluar-masuk di Tol Pasteur Bandung.

"Pengaruh ada sedikit, walaupun memang yang dilarang itu kendaraan golongan II hingga IV sementara kendaraan golongan I masih bisa melalui Jembatan Cisomang," kata dia.

Susilo memprediksi puncak kepadatan arus kendaraan di Tol Pasteur Kota Bandung terkait libur Natal 2016 akan terjadi pada Senin sore hingga malam hari nanti. "Kita prediksi sih nanti sore itu puncaknya karena mulai besok sudah masuk kerja dari cuti bersama libur Natal tahun ini," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement